Wednesday, May 25, 2016

5 Tips Menulis Artikel Narasi



Menulis artikel tidak hanya mengasah kemampuan dan kreatifitas dalam menulis. Namun kegiatan positif ini juga bisa dijadikan sebagai penghasil pundi-pundi rupiah. Tidak sedikit orang yang membutuhkan jasa penulisan artikel untuk di web, fp atau blog yang mereka miliki. Jadi jangan pernah ragu untuk menulis apapun selama yang kita tulis adalah hal positif dan bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya adalah dengan membuat artikel narasi. Sudah tahukan artikel narasi?
            Bagi yang belum kenal, yuk kita kenalan dengan artikel narasi! Artikel narasi adalah artikel yang berisi tentang sebuah cerita baik fiksi atau fakta yang terjadi pada waktu tertentu. Biasanya penulis akan mengangkat tokoh tertentu dalam penulisnnya. Atau sebuah kisah yang memerankan tokoh tersebut. Artikel narasi fakta meliputi artikel biografi, autobiografi dan memoar. Sedangkan artikel narasi fiksi meliputi cerita pendek (cerpen), cerita bersambung (cerbung) atau cerita bergambar.
Kira-kira jenis artikel mana yang menurut kamu menarik untuk ditulis?
            Untuk menulis artikel yang bekualitas tentunya kita membutuhkan ilmu dan harus banyak belajar. Sehingga artikel yang kita tulis bermanfaat dan nyaman ketika dibaca.Untuk membantu anda dalam membuat artikel narasi, berikut adalah tips menulis artikel narasi:
1.      Penulis sebaiknya mengumpulkan data yang lengkap dan akurat ketika akan membuat artikel narasi fakta
2.      Sertakan gambar yang sesuai dengan artikel narasi fakta yang akan kita tulis. Gambar sebagai penguat untuk sebuah tulisan
3.      Dalam artikel narasi fiksi buatlah alur cerita yang menarik dan sulit ditebak oleh pembaca. Sehingga membuat pembaca penasaran untuk terus membacanya.
4.      Buatlah konflik yang seru untuk menghidupkan cerita dalam artikel narasifiksi
5.      Karakter tokoh yang kuat akan menjadi cirri daria rtikel narasi fiksi. Buatlah karakter tokoh yang benar-benar memiliki karakter unik.
Jika anda memiliki ide-ide fantasi segera tuangkan dalam artikel narasi fiksi. Atau jika ingin menulis artikel tentang kisah tokoh kumpulkan semua data dan informasi tentang tokoh tersebut untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas.
Mari menulis dan ciptakan sebuah karya dari tulisan kita!


Load disqus comments

0 comments